skip to main | skip to sidebar

3/16/2011

Mencintaimu Pagi, Siang, Malam

Kamu lebur hujan dan badai
ke dalam kata - kata
Aku basah kuyup.
Tak jera menggigil karena merindukanmu
Puisi di atas adalah puisi pembuka di buku Mencintaimu Pagi, Siang, Malam. Belum apa - apa kita sudah dibuat meleleh oleh penulisnya. Ya buku Mencintaimu Pagi, Siang, Malam ini adalah karya dari penulis terkenal Andrei Aksana. Terus terang saya baru tahu karya - karya dia setelah follow dia di twitter. Sebelumnya saya hanya mendengar nama dia saja sebagai salah satu penulis Indonesia. Karya - karyanya pun saya tak tahu. Tapi setelah follow @AndreiAksana, dan tiap pagi membaca puisi - puisinya di linimasa. Saya menjadi jatuh cinta dengan tulisannya. Puisi - puisinya yang sederhana namun romantis dan tak terkesan ngegombal (beda ama saya kalau puitis dikit aja udah dituduh ngegombal ama temen2. He3). Di samping itu dia juga ramah di twitter dan sering membalas satu persatu mention dari followernya termasuk @hei_one alias saya sendiri (silahkan difollow lho! He3)

Kembali ke Mencintaimu Pagi, Siang, Malam. Buku ini terdiri dari 223 halaman berisi puisi - puisi romantis yang siap - siap bikin kalian semua meleleh. Di dalam buku ini kita seperti diajarkan bagaimana cara mencintai (tidak hanya pada pasangan kita) di sepanjang waktu yang berbeda dan dalam kondisi apapun untuk membuktikan kesungguhan bahkan kesetiaan.

Andrei Aksana pandai memilih kata - kata sederhana dan merangkainya menjadi sebuah puisi yang indah dalam bukunya ini. Tidak sulit bagi kita untuk menangkap nilai dari puisi - puisi yang ada di buku ini. Untuk kalian - kalian yang sedang pedekate dengan pasangan atau sekedar ingin membuat hati pasangan kalian berbunga - bunga buku ini sangat saya rekomendasikan. Kalian bisa mengirimkan sms - sms romantis di setiap pergantian waktu pagi, siang maupun malam untuk pasangan. Bahkan untuk pasangan yang sedang marahanpun puisi - puisi Andrei Aksana bisa dijadikan senjata pamungkas lho untuk mendinginkan hati pasangan.


Kesan saya selama membaca buku ini adalah sederhana, romantis namun tidak ngegombal. Oh iya dengan membeli buku ini kita turut menyumbang untuk pengobatan penderita Thalasemia lho! Karena semua royalti dari buku ini akan disumbangkan ke yayasan Thalassemia Indonesia. Karya - karya Andrei Aksana selain buku Mencintaimu Pagi Siang Malam adalah Lelaki Terindah, Abadilah Cinta dan janda - Janda Kosmopolitan. Di bawah ini akan saya tampilkan beberapa puisi dalam buku Andrei Aksana tersebut.

Pagi untuk menyadari kekeliruan.
Jangan takut mencoba lagi.
Cinta yang dewasa, memberi kesempatan.

Siang penuh bayang - bayang.
Aku tak mau keliru.
Kamukah? Diakah?
Kupejamkan mata, memilih dengan firasat.

Malam berwarna tiba - tiba.
 Hanya karena mendengarmu tertawa.
Betulkah aku adalah bahagiamu?

Aku tak pernah percaya mimpi menjadi kenyataan.
Lalu aku bertemu denganmu.

Cinta bukan kata - kata indah.
Aku hanya ingin bersamamu lebih lama.
Betapapun pahit kenyataannya.

1 comments:

  1. pertamax...

    hehehhhehehehe...

    keren banget kata2nya

    kirain cewek yang nulis bukunya

Post a Comment